Latest News

Label

Loading

Teknik Dasar Batminton (bulu tangkis) dan pengertiannya


Teknik Dasar Batminton (bulu tangkis) dan pengertiannya – Olahraga Batminton atau biasa disebut di indonesia adalah Bulu Tangkis merupakan olahraga yang sangat buming atau populer dikalangan anak anak, remaja, maupun orang tua.tidak banyak bilang banyak orang contoh nya saya sendiri yang sangat senang dengan olahraga yang satu ini, Bulu Tangkis merupakan olahraga yang sangat menyenangkan apa bila kita sudah memahami teknik dasar ataupun dalam memukul bola.untuk itu kita harus mengetahui teknik dasar dari Bulu Tangkis itu.


Teknik dasar batminton dan pengertiannya

1.      Teknik Memegang Raket

ada tiga macam pegangan raket yaitu: 

1.Mendirikan raket yang sisinya tegak dengan lantai , dan pegangannya hampir sama degan posisi tangan sedang bedang berslaman disebut Peganan Forehand ( pegangan dasar )

2.Ada pula pegangan yang diperoleh dari jalan memutar seperempat ke kanan dari pegangan forehand disebut Pegangan backhand

3.Dan ada pula teknik mula mula reket diletakan secara mendatar di atas lantai, lalu ambil dan peganglah raket pada pegangannya, sehingga bagian tangan antar ibu jari dan telunjuk menempel pada permukaan yang lebar di sebut Pegangan Pukul Kasur.

a.       Teknik Pukulan

Teknik ini adalah cara-cara melakukan pukulan pada permainan bulutangkis atau batminton dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke lapangan lawan. Ada macam-macam teknik pukulan dalam permainan bulutangkis, yaitu:
1.      Ukulan dengan raket untuk menerbangkan kok ke bidang lapangan lawan secara diagonal disebut Pukulan Servis dan bertujuan sebagai permulaan permainan atau permulaan pertandingan. Ada macam-macam pukulan servis, yaitu:

a. Pukulan servis pendek
b. Pukulan servis panjang
c. Pukulan servis mendatar
d. Pukulan servis cambuk

2.      Pukulan dalam permainan bulutangkis yang bertujuan untuk menerbangkan kok setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan lawan disebut Pukulan Lob Pukulan lob. Pukulan lob ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu: 

a.       Overhead lob, adalah pukulan lob yang dilakukan dari atas kepala dengan cara menerbangkan kok melambung ke arah belakang. 

b.      Underhand lob, adalah pukulan lob yang dilakukan dari bawah dengan cara memukul kok yang berada di bawah badan dan di lambungkan tinggi ke belakang.

Kalian bisa menggunakan teknik ini untuk melatih kelincahan tangan agar dapat menjatuhkan atau mengalahkan lawan, mudah bukan,,, jadi setelah membaca membaca jangan lupa untuk di praktekkan. 
Ada macam macam jenis pertandingan batminton ( bulu tangkis ) ada lima partai yang biasa dimainkan atau dipertandingkan dalam bulu tangkis, yaitu:
1.      Tunggal putra
2.      Tunggal putri
3.      Ganda putra
4.      Ganda putri
5.      Ganda campuran

Tidak hanya teknik memukul di partai bulutangkis ada juga tujuan dari permainan atau pertandingan bulutangkis itu sendiri sob..
Tujuan kita bermain bulutangkis itu adalah untuk memukul sebuah bola atau kok menggunakan raket dan melewati jaring ke wilayah lawan atau musuh, sampai lawan tidak dapat mengembalikannya kembali . Area permainan berbeda untuk partai tunggal dan ganda. Bila kok jatuh di luar area tersebut maka kok dikatakan “keluar”.Setiap kali pemain tidak dapat mengembalikan kok atau bola batminton (karena menyangkut di jaring atau keluar lapangan) maka lawannya akan memperoleh angka.akhir dari permainan atau pertandingan batminton (bulu tangkis) ini adalah apabila salah satu pemain telah meraih sejumlah angka tertentu. Semoga dapat dimengerti dan dapat untuk mencoba,,
Demikian yang dapat saya sampaikan sob, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Jangan lupa baca juga http://olahragakuaddress.blogspot.co.id/2018/05/teknik-dasar-renang-untuk-pemula-sesuai.html?m=1



0 Response to "Teknik Dasar Batminton (bulu tangkis) dan pengertiannya"