Latest News

Label

Loading

Sejarah Perkembangan sepak Takraw di Indonesia dan Internasional


1.     Perkembangan Sepak Takrau di indonesia
Selain berkembang di negara Thailand dan Malaysia, Sepak Takraw juga mengalami perkembangan di negara indonesia. Menurut beberapa sejarah menyebutkan Sepak Takraw di Indonesia berasal dari sebuah olahraga tradisional yang dulu nya banyak di mainkan rakyat dikenal dengan sebutan sepak raga. Beberapa daerah yang mengembangkannya olahraga ini di antaranya Provinsi Sumatra Utara, Provinsi Sumatra Barat, dan Provinsi Sulawesi Selatan.
Pada awalnya permainan sepak raga ini banyak di mainkan oleh sekelompok bangsawan yang berada di daerah tersebut. Kemudian trus mengalami perkembangan menjadi sebuah permainan rakyat. Sepak raga merupakan cabang olahraga yang di mainkan beberapa bangsawan yang berada di daerah tersebut. Kemudian menybar di kalangan rakyat. Permainan  ini dimainkan dalam bentuk kelompok sekitar enam hingga sembilan orang dengan melingkar yang berada di tempat terbuka.  Permainan ini di lakukan sebagai ajang hiburan dan mengisi waktu luang di kala sambil menunggu waktu senja atau magrib tiba.
2.     Perkembangan Sepak Takraw di Internasional
Yang perlu kalian ketahui rupanya sepak takraw trus mengalami perkembangan. Permainan ini mulai banyak di pertandingkan di sebuah pesta olahraga South Asia Peninsulars Games atau di kenal dengan ‘’ SEAP GAMES ‘’ acara ini di selenggarakan setiap 2 tahun sekali yang diikuti beberapa Negara seperti Laos, Thailand, Singapura, dan Negara malaysia.pada tahun 197 jumlah Negara yang mengikuti acara SEAP GAMES semakin bertambah dengan perluasannya Negara Asia lainnya Seperti Indonesia, Philipina dan Brunei Darussalam. Nama dari SEAP GAMES juga mengalami  perubahan menjadi South Asian Games yang lebih dikenal dengan sebutan ‘’ SEA GAMES ’’
Di tingkat Internasional sepak takraw terus menglami perkembangan dengan di selenggarakannya beberapa pertandingan di SEA GAMES, ASIAN GAMES, World Woman Sepak Takraw Championship,  King’s Cub Thailand, Merdeka GAMES, World Youth Sepak Takraw Championship, Anniversary Cub dan POM Asia Tenggara.
Setelah mengetahui beberapa sejarah dan perkembangan Sepak Takraw kini saat nya mempelajari cara untuk bermain Sepak Takrawitu sendiri. Ada beberapa cara dan teknik dasar yang harusdi kuasai agar bisa bermain dengan benar tanpa mengalami cidera dan mampu memperoleh pin sebanyak – banyaknya.
Baca Selanjutna


0 Response to "Sejarah Perkembangan sepak Takraw di Indonesia dan Internasional"