Latest News

Label

Loading

Teknik Khusus Dalam Olahraga sepak Takraw


Teknik Khusus Dalam Sepak takraw - tekik khusus sepak taktaw dalam permainan sepak taktaw adalah cara bermain sepak takraw, bagaimana permainin sepak takraw dimulai, apa yang harus dilakukan. Setelah bola dikuasai tindakan apa yang harus dilakukan untuk membuat smash sehingga smash itu mendapatkan hasil atau nilai bagi regunya. Adapun teknik khusus dalam permainan sepak takraw yaitu :

Sepak mula ( servis )
Sepak mula atau servis sepakan yang dilakukan oleh tekong ke arah lapangan laman sebagai cara memulai permainan. Suatu gerak kerja yang sangat penting dalam permainan sepak takraw, karena poin dapat dibuat oleh ragu yang melakukan servis. Tujuan suatu servis hendaklah dipusatkan kepada pengacuan permainan atau pertahanan lawan sehingga kita dapat mengatur smash yang mematikan dan sulit menerima bola oleh lawan.

1.     Smash
Smash adalah pukulan yang utama dalam penyerangan untuk mencapai usaha dalam kemenangan.tujuannya adalah mendapatkan poin dari pihak lawan dan mematikan permainan lawan.

2.     Block ( menahan )
Block atau biasa disebut dengan menahan adalah salah satu dari beberapa cara gerak kerja bertahan untuk mengalangi smash dari lawan yang melakukan smash. Tujuan nya adalah menggagalkan smash dari lawan untuk mendapatkan poin atau angka.

Macam Macam Gaya Dari Sepak Takraw

·        Sepak sila
Sepak sila adalah menendang bola atau menyepak bola dngan mengunakan kaki bagian dalam kegunaannya adalah untuk menerima dan menimbang bola, mengumpan dan menyelamatkan serangan atau smash lawan.

·        Sepak Kuda ( sepak kura )
Sepak kuda dat biasa di sebut sepak kura yaitu sepakan dengan menggunakan kura kaki atau dengan punggung kaki, digunakan untuk meyelamatkan bola dari serangan atau smash lawan, memainkan bola dengan usaha menyelamatkan boladan mengambil bola yang rendah.

·        Sepak cungking
Sepak cungkil yaitu adalah menyepak bola dengan menggunakan kaki ( Jari Kaki ) . digunakan untuk mengambil bola yang jauh, rendah dan bola – bola yang liar pantulan dari bloking.

·        Menapak
Menapak yaitu menyepak bola dengan menggunakan telapak kaki. Digunakan untuk ‘’smash ke pihak lawan, menahan atau memboking smash dari pihak lawan dan menyelamatkan bola dekat net ( jaring )

·        Sepak simpuh atau sepak badek
Sepak simpuh atau sepak badek adalah menyepak bola dengan menggunakan kaki bagian luar atau samping luar.digunakan utuk menelamatkan bola dari pihak lawan dan mengontrol bola dalam usaha menyelamatkan.

·        Sundulan ( heading )
Sundulan ( heading ) adalah memainkan bola dengan kepala. Digunakan untuk menerima bola pertama dari pihak lawan, menyelamatkan bola dari smash lawan.

·        Mendada
Mendada adalah memainkan bola dengan dada, digunakan untuk mengontrol bola untuk dapat dimainkan selanjutnya.

·        Memaha
Memaha adalah memainkan bola dengan paha dalam usaha mengonntrol bola, digunakan untuk menahan, menerima dan menyelamatkan bola dari smash lawan.

·        Membahu
Membahu adalah memainkan bola dengan bahu dalam usaha mempertahankan dari smash pihak lawan yang mendadak, dimana pihak pertahanan dalam keadaan terdesak dan dalam posisi yang kurang baik.


0 Response to "Teknik Khusus Dalam Olahraga sepak Takraw"